Antisipasi Kejahatan dan Balapan Liar, Ditlantas Polda Kalteng Patroli Malam

0
18

Untuk lebih meningkatkan Patroli kewilayahan dan mengantisipasi gangguan Kamseltibcarlantas, Ditlantas Polda Kalteng melakukan kegiatan patroli malam di seputaran Kota Palangka Raya, Minggu (14/8/2022) malam.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasubditgakkum AKBP Andi Kirana, S.I.K.,M.H. mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kamtibmas dan kamseltibcarlantas selama pada malam hari.

“Patroli ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak criminalitas dan balap liar. Karena para pelaku kejahatan dan balapan liar sering memanfaatkan situasi saat malam hari ,” ucap Andi

Karena seperti yang kita ketahui kegiatan balapan liar memang sangat meresahkan masyarakat, selain itu juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan, meskipun pada pelaksanaan patroli masih belum ditemukan balap liar, namun kegiatan patroli ini akan terus ditingkatkan secara intensif untuk mengantisipasi kejahatan maupun balap liar.

“Selain itu kami juga memberikan imbauan Keamanan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat, serta mengingatkan agar berhati-hati dengan barang berharga yang di bawa, di sarankan agar tidak melakukan hal-hal yang memancing niat jahat seperti menggunakan perhisan berlebihan, kendaraan di parkir dengan kunci masih di kendaraan dan lainnya,” imbaunya

Adapun hasil dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang aman kondusif. Masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintas di beberapa titik atau lokasi yang dilaksanakannya giat dan tidak ditemukan aktivitas balap liar. (lrz/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here