Cegah Laka Lantas Ditlantas beserta Jajaran Polres Katingan Gelar Pengaturan Lalu Lintas di Lokasi Banjir

0
8

Ditlantas Polda Kalteng beserta Polres jajaran, Satlantas Polres Katingan melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi jalan yang tergenang air akibat hujan deras tepatnya di jalan Tjilik Riwut, KM. 18 Kasongan, Kabupaten Katingan, Selasa (10/5/2022) pagi.

Ditlantas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasubditgakkum AKBP. Andi Kirana, S.I.K,. M.H. mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga setempat kami segera berkoordinasi dengan  Satlantas Polres Katingan untuk langsung melakukan survei dan mengatur lalu lintas di lokasi tersebut.

“Sampai dengan saat ini Situasi arus lalu lintas masih berjalan normal dan Anggota Kami masih melaksanakan Pengaturan dan Patroli pemanatauan arus lalu lintas di Lokasi jalan tergenang air  tersebut, namun masih bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat,” ucap Andi

Adapun penyebab terjadinya genangan air tersebut akibat hujan lebat menyebabkan ruas jalan tergenang air, seperti di Jalan Tjilik Riwut Km. 18 arah Kasongan – Sampit, ketinggian air sekitar 10 cm

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati di jalan, karena dalam beberapa hari ini intensitas curah hujan cukup tinggi. Mengingat dilokasi tersebut merupakan lintasan atau jalur antar Kabupaten. Hal itu perlu adanya anggota dilapangan untuk mencipatakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas),” tutupnya (Lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here