Ciptakan Kamseltibcarlantas, Personel Ditlantas Polda Kalteng Rutin Gatur di Jam Padat

0
27

Personel Ditlantas Polda Kalteng dibawah pengawasan Subditgakkum melakukan kegiatan rutin penjagaan dan pengaturan lalu lintas, di Kota Palangka Raya, Selasa, (12/7/2022) pagi.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasubditgakkum AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan pengaturan lalu lintas ini rutin dilaksanakan serta memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas.

“Pengaturan lalu lintas ini kami laksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terlambat sampai tujuan,” ucap Andi.

Seperti yang diketahui kepadatan arus lalu lintas meningkat karena semua pengguna jalan secara bersamaan memulai aktifitasnya di pagi hari. Baik pegawai,masyarakat akan ke pasar, dan lain-lain.

Di samping kegiatan rutin tersebut, kami juga memberikan imbauan agar masyarakat pengguna jalan selalu disiplin dan menanamkan rasa peduli keselamatan, dengan tertib berlalulintas dan melengkapi kelayakan berkendara sesuai standar dan kepemilikan SIM guna terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

“Baik pengendara maupun pejalan kaki yang melintas diminta agar patuh dalam aturan berlalu lintas seperti rambu-rambu dan marka jalan, serta peduli terhadap keselamatan di jalan, ini adalah salah satu upaya kami dalam mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas” pungkasnya. (Lrz/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here