Dampak Kenaikan BBM. Ditlantas Polda Kalteng Salurkan 750 Paket Sembako

0
11

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di seputaran Kota Palangka Raya, Senin (12/9/2022) siang.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasubditregident AKBP. Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K.,.M.H. megatakan hel ini dilakukan untuk mengurangi beban bagi masyarakat yang kurang mampu dampak kenaikan harga BBM.

“Dampak kenaikan harga bahan bakar minyak ini sangat terasa dikalangan masyarakat khususnya di kota palangka raya, untuk itu selain mengemban tugas kepolisian kami dari Ditlantas Polda Kalteng juga melakukan bakti sosial dengan cara membagikan bantuan sosial berupa 750 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Ampi

Adapun kegiatan tersebut merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM sebelum pemerintah mendistribusikan secara langsung bantuan sosial yang di siapkan pemerintah.

“Kegiatan ini juga telah digelar sejak beberapa hari yang lalu serta dalam rangkaian peringatan hari jadi lalu lintas Bhayangkara ke 67 yang jatuh pada 22 September mendatang dengan mengusung tema “Polantas Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Indonesia Maju” jelas Ampi

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat Pihaknya juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM. Serta menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas.

“Diharapkan dengan adanya pembagian paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat terutama mereka yang terdampak langsung kenaikan harga BBM” tutupnnya (Lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here