Dirlantas Polda Kalteng Gelar Safety Riding Bersama IMBI Kalteng

0
64

Ditlantas Polda Kalteng gelar Safety Riding bersama Club Ikatan Motor Besar Kalteng yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Jumat, (27/5/2022) pagi.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K mengatakan kegiatan ini sebagai upaya menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas di jalan raya dan mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Kalteng.

“Kegiatan ini merupakan langkah pertama untuk memberikan Edukasi serta Sosialisasi kepada Komunitas Club Sepeda motor agar mengerti tentang tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara. Mengedukasi untuk mengajak serta memberikan masukan kepada orang lain seperti teman teman, keluarga dan orang- orang sekitar tentang pentingnya Tertib Berlalu lintas, diharapkan kedepannya melalui sarana Safety Riding tersebut para komunitas Club Motor ini bisa mengurangi angka kecelakaan dan menjadi pelopor keselamatan,” ucap Heru

Selain itu kami juga memberikan beberapa penekanan khususnya tentang 7 focus Road Safety atau 7 sasaran utama keselamatan, diantaranya menggunakan hp saat berkendara, melawan arus lalin, melanggar rambu, tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, mengemudi dibawah umur, dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas saat berkendara,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here