Dirlantas Polda Kalteng Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

0
17

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo, S.I.K. beserta Jajaran mengikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila secara virtual dari Aula RTMC Ditlantas Polda Kalteng, Rabu (1/6/2022) pagi.

Adapun upacara hari lahir pancasila dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia RI Ir. Joko Widodo, yang dipusatkan di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang disiarkan langsung melalui Youtube dan media online lainnya.

Dirlantas mengatakan upacara yang diselengarakan secara virtual ini merupakan upaya untuk membangkitkan seluruh makna dan nilai yang terkandung dalam Pancasila serta menjadikan pedoman dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karena sebagai mana kita ketahui bersama, Pancasila merupakan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki banyak arti bagi kelangsungan hidup seluruh lapisan masyarakat yang ada di penjuru negeri kita ini,” ucap Heru

Salah satu poin penting yang dicantumkan dalam Pancasila yakni persatuan Indonesia. Bahkan, untuk membangkitkan rasa persatuan ini kemudian diangkat menjadi tema hari lahir Pancasila yaitu Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia,” urainya.

“Oleh karena itu, harapan saya peringatan hari lahir Pancasila jangan hanya menjadi seremonial saja, tetapi hendaknya dijadikan sebagai momentum dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa guna mendukung seluruh agenda yang sudah ada,” tutupnya(lrz).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here