Ditlantas Polda Kalteng Bagikan 100 Paket Snack Kepada Pelajar Yang Tertib Menggunakan Helm

0
10

Menjelang hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. Ditlantas Polda Kalteng melakukan kegiatan pembagian 100 paket snack kepada pelajar yang tertib berlalu lintas di Kota Palangka Raya, Rabu (7/9/2022) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasat PJR AKBP. Suwarno,M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 sekaligus mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kali ini kita lakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengendara khususnya masyarakat yang membonceng anak-anaknya usia TK hingga Sekolah Dasar (SD) agar tertib berlalu lintas, salah satunya yang kita tekankan adalah penggunaan helm terhadap anak,” ucap Suwarno

Lebih lanjut, tidak hanya itu secara simpatik juga kami lakukan pada pengendara roda dua, dengan memberikan paket snack (makanan ringan) kepada pelajar yang sudah tertib mengenakan helm saat berkendara.

Kegiatan pembagian paket snack kepada masyarakat yang tertib tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satunya Tarno (36) warga kelurahan menteng yang mengantar anaknya ke sekolah.

“Alhamdulillah pak, sudah di ingatkan dan diberikan paket jajan kepada anak saya, sejak awal kami sudah menggunakan helm untuk anak-anak. Karena dulu pernah mengalami kejadian saat membonceng anak pertama karena tidak gunakan helm, sekali lagi saya ucapkan terimaksih pak,” ucapnya

Adapun kegiatan tersebut dilakukan sekitaran lampu merah bundaran kecil, Jl. Diponegoro, Kota Palangka Raya.

“Kami menghimbau dan ingatkan kepada masyarakat agar selalu perduli terhadap keselamatan, apalagi keselamatan anak-anak saat dijalan atau saat berkendara, sebisa mungkin kita cegah fatalitas kecelakaan lalu lintas salah satunya adalah pemakaian helm bagi anak-anak,” tutupnya (lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here