Ditlantas Polda Kalteng Gelar Latihan Pengawalan VIP dan VVIP

0
12

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng menggelar latihan pengamanan dan pengawalan VIP dan VVIP tepatnya di Halaman Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Selasa (26/7/2022) pagi.

Latihan ini merupakan kegiatan lanjutan yang telah dibuka sejak hari kemarin, untuk melatih dan mengingatkan para Polantas dalam mengawal Event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Pengawalan tamu Kenegaraan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Kalteng, AKBP. Suwarno, M.Si ditemui di lokasi latihan kemarin mengatakan kegiatan latihan rutin ini berkaitan dengan pengamanan Event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 serta pengawalan dari VIP dan VVIP. Hal ini bermaksud untuk mengasah kembali kemampuan para personil agar selalu diingatkan terus.

Dikatakan para pengawal dan pengaman tamu penting, wajib dan harus benar-benar mengetahui cara pengawalan dan pengaman agar tidak fatal.

Seperti yang diketahui Kalteng merupakan salah satu tempat yang sering mendapat kunjungan pejabat negara maupun penyelenggaraan event yang bersifat nasional dan internasional, maka dari itu latihan ini sangat penting untuk mengasah teknis pengawalan.

Dalam latihan kemarin, hingga hari ini diikuti oleh suluruh personel Turjawali Ditlantas, berserta Sat Lantas Polres Jajaran. Latihan ini direncanakan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 25-26 Juli 2022.

“Saya berharap dengan latihan ini seluruh anggota personel Turjawali Ditlantas maupun Sat Lantas Polres Jajaran dapat lebih profesional dalam menjalankan tugas serta dapat memberikan perlindungan kepada objek yang dikawal dari ancaman gangguan baik secara langsung maupun tidak langsung,” tutupnya. (Lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here