Ditlantas Polda Kalteng Hadiri Coffee Morning Bersama BAPENDA

0
34
Ditlantas Polda Kalteng menghadiri coffee morning yang diadakan! Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA), PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah dan Bank Kalteng, di Aula Bapenda Kota Palangka Raya, Senin, (22/8/2022) siang.
Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Wadirlantas AKBP. I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K., M.T. mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin komunikasi kerja dan membangun kebersamaan antara Ditlantas dan instansi terkait.
Ketiga instansi ini membahas tentang penerapan layanan berbasis digitalisasi untuk pembayaran surat ketetapan pajak deaerah (SKPD) dan pencetakan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta pembayaran sumbangan wajib dan kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ) secara mandiri.
“Hal ini dilaksanakan untuk menjalin sinergitas bersama instansi terkait, selain itu juga dalam rangka membahas pelaksanaan penerapan layanan digitalisasi pembayaran percetakan STNK pembayaran pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ,” ucap Dedy
Dedy juga menjelaskan terkait aplikasi SAMOLIM yang merupakan salah satu bentuk aplikasi pelayanan dalam registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor (Regident Ranmor) berbasis ios dan android yang dihadirkan untuk mempermudah masyarakat melaksanakan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan dan SWDKLLJ melalui perangkat smartphone masing-masing secara mandiri.
Selain itu, melalui kegiatan ini kami juga membahas draft perjanjian kerjasama Tim Pembina Samsat dengan Bank Pembangunan Kalimantan Tengah.
“Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat terjalinnya sinergitas yang baik dengan instansi terkait dan mampu mewujukan masyarakat patuh pajak, yang dimana nantinya juga akan digunakan untuk pembagunan daerah kita Kalimantan Tengah tercinta ini,” tutup dedy (Lrz/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here