Ditlantas Polda Kalteng Imbau Pemudik Taat Berlalu Lintas dan Prokes

0
10

Ditlantas Polda Kalteng Imbau Pemudik Taat Berlalu Lintas dan Prokes

Ditlantas Polda Kalteng memberikan imbauan kepada pemudik tentang Keamanan Keselamat Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) dan protokol kesehatan (Prokes) di beberapa lokasi di Kota Palangka Raya, Minggu (1/5/2022) pagi.

Dirlantas Polda Kalteng. Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kabagbinopsional. Kompol Renaldi Oktavian, S.I.K mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

“Dengan imbauan Kamseltibcarlantas yang kami berikan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya disiplin berlalu lintas guna menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas, juga membudayakan tertib berlalu lintas dan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana tata cara berkendara yang baik dan benar, agar terciptanya lalu lintas yang berkeselamatan khususnya saat pelaksanaan mudik lebaran saat ini,” ucap Renaldi.

Disamping kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan papan portable, serta membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“Diharapkan para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua, roda empat ataupun angkutan umum, agar selalu tertib dalam berlalu lintas demi terciptanya Kamseltibcarlantas serta selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” tutupnya (lrz/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here