Ditlantas Polda Kalteng Melaksanakan Kegiatan Desiminasi Integrasi Pendidikan Lalu Lintas Ke Dalam Mata Pelajaran Sekolah

0
24

Ditlantas Polda Kalteng melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Aula LPMP Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (21/6/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Monev dari Korlantas Polri, Kombes Pol Arman Achdiat, S.I.K Kasubditdikmas Ditkamsel, AKBP Arief Bahtiar, S.I.K, M.M Kasidikpen Subditdikmas Ditkamsel, AKP Piertiadona, S.Sos Kaur Kemitraan Subditdikmas Ditkamsel, IPDA Teuku Ziadurraman, S.Sos Pamin Kemitraan Subditdikmas Ditkamsel.

Ditlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memasukkan kurikulum lalu lintas dalam mata pelajaran sekolah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

“Hal ini masi terus dikaji oleh Korlantas Polri, diharapkan kedepannya materi tertib berlalu lintas ini ada di setiap jenjang pendidikan, baik dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA),” ucap Heru.

Dengan adanya materi ini kita dapat memberikan pengenalan berlalu lintas yang baik, serta menyampaikan pesan-pesan keselamatan, dan juga dapat menekan angka kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Saya berharap dengan adanya model pengintegrasian pendidikan lalu lintas pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan ini, diharapkan kedepannya pelajar lebih memahami tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas juga dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari” tutupnya (lrz).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here