Ditlantas Polda Kalteng Sosialisasi Jam Oprasional Keluar Masuk IKN

0
14

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi jam operasional keluar masuk kendaraan angkutan barang yang akan memasuki wilayah Ibu Kota Negara (IKN), di wilayah Kab. Barito Timur, dan Kab. Kotawaringin Timur, Kamis (21/7/2022) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes, Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Kasat PJR AKBP. Suwarno, S.Tr., M.Si mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut langsung kepada pengusaha dan perusahaan-perusahaan yang melintas di wilayah Kab. Kotawaringin Timur dan Kab. Barito Selatan.

“Sosialisasi yang kami sampaikan ini berupa pemberitahuan awal kepada pengusaha angkutan barang yang dimana dalam waktu dekat ini akan dimulainya pembangunan jalur utama poros Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur,” ucap Suwarno

Adapun jam operasional pelaksaannya masih belum ditentukan.

Selain itu, sosialisasi ini dilakukan demi mengantisipasi Over Dimension Over Load (ODOL) yang kerap terjadi dan menimbulkan permasalahan seperti kecelakaan lalu lintas.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para pengusaha dan perusahaan angkutan barang dapat mempersipakan jam operasionalnya, khususnya yang melintas pada pos jembatan timbang agar dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” tutupnya (lrz/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here