Ditlantas Polda Kalteng Terima Tim Audit Kinerja Tahap II

0
14

Ditlantas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Audit Kinerja Itwastum Polri T.A 2022 di Aula Arya Dharma Polda Kalteng. Rabu, (20/7/2022) pagi.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K mengatakan hal ini merupakan sarana Kepolisian yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan standart dapat dilaksankan secara efektif, efisien, keandalan, pertanggungjawaban keuangan, pengadaan aset negara serta ketaatan dalam menjalankan peraturan perundang-undangan.

“Melalui kegiatan Audit rutin ini dapat menjadi tolak ukur keberhasilan dan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan oleh Dilantas Polda Kalteng dan jajaran,” ucap Heru

Menurut Dirlantas, Fungsi pengawasan ini merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karena itu kualitas pelaksanaan pengawasan ini sangat mempengaruhi keberhasilan tugas suatu organisasi termasuk Ditlantas Polda Kalteng dan Jajarannya.

Adapun Audit Kinerja ini merupakan implementasi Program Prioritas Kapolri ke-4, yaitu Tranformasi Pengawasan untuk Mendorong Polri yang Presisi. Dengan sasaran bidang, Manajemen Operasional, Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana, Anggaran dan Keuangan.

“Oleh karena itu kita ketahui bersama bahwa pengelolaan keuangan negara bukan hanya memenuhi aspek akuntabilitas semata, melainkan juga suatu budaya keterbukaan yang harus dibangun secara bersama-sama,” jelasnya

Semoga dengan adanya kegiatan Audit Kinerja ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi dengan memberikan informasi, berdasarkan fakta dan data yang sesuai dengan kenyataan di lapangan, sehingga sebagai temuan pada audit yang lalu dapat ditindak lanjuti guna menghindari temuan yang sifatnya berulang maupun startegis. (lrz/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here