Jelang Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkaraya Ke 67. Ditlantas Polda Kalteng Gelar Donor Darah

0
13

Jelang peringatan Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67. Ditlantas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Senin (5/9/2022) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K mengatakan aksi donor darah ini sebagai bentuk keperdulian kepada sesama, dan juga untuk menyambut Hari Jadi Lalu Lintas ke-67 tahun 2022.

“Selain dalam rangka menyambut hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah ini juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Ditlantas Polda Kalteng untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia,” ucap Heru

“Tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah, sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota. Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat,” jelasnya

Untuk itu, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan.

“Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI dan Dinas Kesehatan Provinsi. Dengan demikian diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tutupnya (Lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here