Jelang Pengamanan Presidensi G20 Ditlantas Polda Kalteng Gelar Pengecekan Kesiapan Personel

0
25

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan pengecekan personel dalam rangka persiapan pengamanan Presidensi G20.Jumat (21/10/2022) pagi.

Pengecekan berlangsung di Halaman Ditlantas yang dilakukan langsung oleh Wadirlantas dan PJU (Pejabat Utama) Ditlantas.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol.Heru Sutopo, S.I.K melalui Wadirlantas AKBP. I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K,.M.T mengatakan hal ini merupkan kesiapan awal kami menjelang kegiatan event internasional G20 yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali.

“Dalam rangka menyukseskan kegiatan G20 ini, maka perlu adanya persaiapan yang matang sehingga dilaksanakan pengecekan kesiapan personel ini, yang mana pengecekan ini merupakan proses manajerial yang dilaksanakan guna mengecek kesiapan personel, sarana prasarana yang akan diterjunkan ke lapangan,” ucap Putu.

Lebih Lanjut, Jadi sebelum dilaksanakan pengamanan maka dilakukan pengecekan mulai dari Helm, rompi, hingga jas hujan Polantas dibariskan dan dilakukan pengecekan satu persatu, sehingga personel nantinya benar-benar siap melaksanakan pengamanan dan kelengkapannya tidak kurang suatu apapun.

Wadirlantas berpesan kepada seluruh personel yang terlibat agar tetap mempedomani SOP dan tahapan Pengamanan yang telah direncanakan dengan baik.

“Pedomani SOP dan tahapan Pengamanan yang telah direncanakan dengan baik untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung dan yang terpenting adalah jangan pernah remehkan perkembangan situasi yang ada,” pungkasnya

“Jangan sampai ada gangguan atau hal-hal sekecil apapun selama kegiatan berlangsung. Laksanakan setiap penugasan dengan tulus ikhlas, serta jangan lupa untuk iringi setiap pelaksanaan tugas dengan doa dan tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan rangkaian pengamanan G20 dan kegiatan Kamseltibcarlantas,” tutupnya (Lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here