Kapolda Kalteng Berangkatkan Personel Lalu Lintas Untuk Mengamankan KTT G20 di Bali

0
39

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah gelar Apel Keberangkatan personel Bawah Kendali Operasi (BKO), Pengamanan, Pengaturan dan Pemblokiran, (ROLAKIR) Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali Tahun 2022, yang betempat di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Senin (31/10/2021) pagi.

Adapun Apel pemberangkatan Personel pengamanan G20 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M,Si melalui Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutpo, S.I.K  menyatakan pengamanan KTT G20 ini merupakan pertemuan puncak yang dihadiri oleh seluruh kepala pemerintahan/Negara, anggota forum multilaterial yang terdiri dari 19 Negara utama dan satu Uni Eropa (Eu).

Yang mana pada pelaksanaan G20 nantinya akan mempresentasikan lebih dari 60 persen polulasi bumi, 75 persen perdagangan global, 80 persen PBD serta dunia. Dan  tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah dalam event Internasional tersebut.

“Oleh karena itu, untuk menujang keamanan kegiatan Internasional ini, seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyiapkan pengamanan dengan ketat termasuk Ditlantas Polda kalteng dengan mengirimkan 50 personel untuk membantu pengamanan tersebut” ucap Heru

Dirlantas juga memberikan penekanan agar seluruh personel yang melaksanakan BKO ini nantinya dapat melaksanakan tugas pengaman lalu lintas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya tekankan kepada seluruh personel yang terlibat hindari tindakan yang kontra produktif dan sikap arogan, serta untuk para perwira agar melaksanakan pengawasan dan pengendalian personel dilapangan secara ketat dan berikan tindakan tegas apabila ada anggota yang melanggar dan dapat menurunkan citra polri pada pelaksanaan pengamanan nantinya” pungkasnya

Kegiatan pengamanan G20 ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 7-19 November 2022. Dirlantas berharap anggota yang dikirim dalam pengamanan nantinya dapat menjalanakan tugas  dengan baik, dan selamat hingga kembali tugas ke Kalimantan Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here