Kenang Jasa Pahlawan Ditlantas Hentikan Arus Lalu Lintas

0
15

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022. Ditlantas Polda Kalteng melakukan pemberhentian sejenak kepada pengguna jalan, pada Kamis (10/11/2022) pukul 08.15 WIB.

Untuk mengheningkan cipta.
Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K mengatakan hal ini lakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Seperti yang diketahui biasanya peringatan hari pahlawan difokuskan di perkantoran saja, namun saat ini kita coba libatkan pengendara di jalan raya” ucap Heru

Tidak hanya polisi atau ASN masyarakat juga kita ajak meluangkan waktunya satu menit untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Adapun dalam kegiatan ini masyarakat pengguna jalan secara spontan di hentikan sejenak oleh petugas Polantas saat melakukan pengaturan untuk bersama-sama mendoakan para pahlawan yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan dengan diiringi lagu mengheningkan cipta.

Dirlantas berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran, kepedulian kita kepada para pejuang-pejuang kemerdekaan atas apa yang telah di capai dalam memperjuangkan kemerdekaaan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat pengguna jalan yang telah mengikuti kegiatan hening sejenak, dalam rangka Hari Pahlawan 10 November di bebagai ruas jalan Kota Palangka Raya. Dan kami harap kedepannya semangat para pahlawan yang dulu mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa dapat menjadi teladan kita semua untuk bersama-sama membangun bangsa ini menjadi lebih baik ” pungkasnya (Lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here