Peduli Keselamatan. Ditlantas Polda Kalteng Bagikan 100 Rompi Kepada Satpam Sekolah Dan Juru Parkir

0
12

Dalam rangka hari jadi lalu lintas bhayangkara ke 67. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng membagikan rompi 100 buah kepada juru parkir dan satpam sekolah di Palangka Raya, Rabu (14/9/2022) pagi.

Rompi tersebut diberikan Ditlantas Polda Kalteng sebagai bentuk apresiasi kepada juru parkir dan satpam sekolah yang telah membantu pihaknya dalam mengatur dan menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K mengatakan hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada Pengamanan Swakarsa pada saat bertugas, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari perayaan hari jadi lalu lintas bhayangkara ke-67 tahun.

“Dengan adanya fasilitas tambahan berupa rompi bagi para juru parkir dan satpam sekolah, diharapkan dapat memberikan rasa bangga sehingga mampu memotivasi mereka dalam menjalankan tugas dan kesehariannya,” ucap Heru

Selain itu dengan menggunakan rompi tersebut secara tidak langsung dapat memberikan keamanan, perlindungan serta keselamatan kepada mereka saat berada di jalan dan keberadaanya mudah terlihat oleh para pengguna jalan lainnya.

Dengan rompi yang menyala tersebut diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas terlebih pada saat melakukan pengaturan lalu lintas di tempat mereka bertugas. Juga dengan menggunakan rompi tersebut pengendara motor maupun mobil bisa melihat keberadaannya dari jarak jauh terlebih ketika malam hari.

“Saya berpesan kepada juru parkir dan satpam sekolah agar dalam tugasnya mampu memberikan rasa aman dan nyaman serta tertib sehingga tidak menimbulkan kemacetan, kesemarawutan lalu lintas serta mengurangi resiko kecelakaan lintas di Wilayah Hukum Polda Kalteng” tutupnya (Lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here