Sambangi Sekolah Menengah Atas. Ditlantas Polda Kalteng Gelar Senin Simpatik

0
16

Dalam rangka Hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 serta menciptakan masyarakat tertib berlalu lintas. Ditlantas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Senin Simpatik dibeberapa Sekolah Menengah Atas di kota palangka raya, Senin (5/9/2022) pagi.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan pengaturan lalu lintas, mensosialisasikan peraturan tertib belalu lintas dan teguran simpatik kepada masyarakat.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K mengatakan kegiatan dilaksanakan rutin yang bertujuan memberikan pemahaman agar para pengendara atau pengguna jalan untuk selalu tertib berlalu lintas, dan mengutamakan keselamatan.

“Untuk itu kegiatan ini terus dilakukan untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh warga Sekolah baik Guru maupun murid tentang tertib berlalu lintas, dengan melengkapi kelengkapan berkendara demi menjaga keselematan di jalan,” ucap Heru

Selain itu tidak lupa juga kami sampaikan himbauan kepada pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, menggunakan helm SNI bagi pengendara roda dua, dan bagi pengendara roda empat atau lebih dihimbau untuk selalu gunakan sabuk pengaman.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat kami ingin masyarakat benar-benar menyadari dan memahami pentingnya menjaga keselamatan dan tertib dalam berkendara, fungsi dan maafaatnya bukan untuk kami tetapi untuk pengguna jalan lainnya dan pengendara itu sendiri. tutupnya (Lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here