Tingkatkan Kemampuan Personel Ditlantas Polda Kalteng Gelar Latihan Bela Diri Polri

0
23

Dalam rangka meningkatkan kemampuan diri setiap personel terutama dalam hal beladiri. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Latihan Bela Diri Polri yang dilaksanakan di halaman Ditlantas Polda Kalteng, Selasa (25/10/2022) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui Wadirlantas AKBP. I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K,. M.T mengatakan hal ini dilakukan untuk melatih kemampuan Polantas dalam menunjang pelaksanaan tugas dan menjaga kebugaran tubuh.

“Gelar latihan bela diri Polri ini kami lakukan untuk kembali mengasah kemampuan dan meningkatkan kembali langkah-langkah dalam menerapkan bela diri tersebut. Hal ini juga termasuk untuk kesiapsiagaan Polantas di lapangan dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak kondusif,” ucap Putu

Lebih Lanjut Wadirlantas menuturkan, bela diri Polri ini sangat penting untuk bekal dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu setiap personel Polantas wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa pelaku kejahatan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan seminggu satu kali guna meningkatkan keterampilan dan melatih kesigapan personel saat bertugas di lapangan.

“Saya berharap, dengan adanya latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Ditlantas selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat,” tutupnya. (Lrz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here